segar

Assalamu'alaykum,,,,,

sugeng rawuh di blog ini,,,,,
semoga bermanfaat,,



Minggu, 23 Mei 2010

duA pULuh tiGa,,

Alhamdulillah,,,
Akupun sampai di usia ini,,dua puluh tiga tahun,,wah,,tidak terasa,,apalagi bagi orang tua dan kedua kakakku, sepertinya di mata mereka aku masih seorang anak kecil bernama vindi, dengan seperangkat sikap dan kebiasaan yang kumiliki. Aku sendiri masih merasa tak jauh dari pandangan mereka. Dengan kecerobohan dan kekusaman hati yang masih setia menemani dan tentu saja tinggi badan yang hanya bertambah beberapa senti. Tapi apakah nyaris tanpa perubahan? ya tidak,,perubahan bukan alergen bagi hidupku, aku senantiasa berubah, berubah dari buruk menjadi agak baik, agak baik menjadi baik, baik menjadi lebih baik maupun lebih baik menjadi kembali buruk,,

Kata orang, aku sudah tidak lagi berada dalam periode masa pencarian jati diri,,istilah yang memusingkan,,kini aku harus bersedia dilekati oleh suatu simbol bernama dewasa atau matang. Pertanyaanya, apakah aku kini sudah dewasa?? entahlah,,bagaimana menilainya aku juga tidak tahu, minta pendapat orang juga untuk apa,,yang jelas aku tidak terlalu memikirkannya,,, aku lebih sibuk untuk mengumandangkan kepada setiap bagian tubuhku untuk selalu berusaha mencari kebenaran. Tak seberat yang kau bayangkan kawan,, Ya,,menurutku hidup itu untuk mencari kebenaran, hingga kemudian tahu bagaimana menjadi hamba yang benar, menjadi anak yang benar, menjadi teman yang benar maupun menjadi pembuang sampah yang benar, termasuk bagaimana cara yang benar untuk bersyukur, bersabar, berprasangka dan masih banyak lagi yang lain. Mencari kebenaran memboyong perjuangan, proses belajar dan tentu saja berpikir,,ah,,sedih sekali harus menuliskan hal yang satu ini, berpikir. Otakku tak terlalu sering melakukannya, tak terlatih,,hingga sering terkalahkan oleh sebuah jaringan kejahatan yang melumpuhkan bahkan mampu melenyapkan mimpi, bernama malas! payah,,,

Dua puluh tiga,,,eits ternyata itu bukan bilangan yang kecil,,apalagi jika dikonversi ke hitungan hari, jam, menit atau bahkan detik, wah,,banyak, jangan-jangan porsi terbanyak dikuasai oleh aktivitasku memejamkan mata,,tidur,, Oh,, Dan di balik bilangan banyak itu, masih terlalu sedikit hal berguna yang sudah kubuahkan. Lihatlah, bagaimana seorang Doni Tata sudah berlaga di mata dunia dengan kemampuan melesatkan motor balapnya diusia yang begitu muda, seorang Gita Gutawa yang sangat bertalenta tak henti menyumbangkan bangga untuk ayah ibunya, sederet anak-anak dan remaja cerdas yang bermedali internasonal, remaja-remaja penghafal AlQur'an,,maupun seorang sahabat Rosul yang begitu gagah berani menjadi panglima perang disaat masih belia. Betapa jauh aku dari mereka,,rasanya seperti belum berbuat apa-apa, padahal begitu banyak modal yang telah Allah anugerahkan, waktu dan nikmat yang tak terhinggakan,,

Lalu apa yang akan aku lakukan?? akankah dua puluh tiga ini menambah daftar kesalahanku pada catatan-catatan Atid? ataukah terisi dengan hal-hal biasa dan luar biasa hingga membuat Roqib pegal linu mencatatkannya? Ya,,aku hanya bisa berusaha untuk terus mencari kebenaran, terus berharap menemukannya hingga pantas bertemu dengan Sang Maha Kebenaran dalam suasana yang indah,,bisa membahagiakan orang-orang yang disekitarku dan bermanfaat bagi diriku, mereka dan dunia,,

"hanya padaMu kupercayakan,,karena kuyakin Kau kan beriku keindahan,,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar