segar

Assalamu'alaykum,,,,,

sugeng rawuh di blog ini,,,,,
semoga bermanfaat,,



Sabtu, 22 Mei 2010

Tinggiku 147,5 cm??

Aku tersentak! saat aku tahu hasil pengukuran tinggi badanku hanya mandeg di angka 147,5 cm,,saja! ah,, itu tidak mungkin,karena selama ini yang kutahu tinggi badanku 149 cm,,ya!149 cm, jauh dari permintaan para panitia kontes kecantikan, tapi cukuplah untuk bisa naik Tornado di Dufan,,walaupun agak ngeri krn tempat duduknya agak tidak proposional untukku.
Aku jadi ingat, saat SD dulu perasaan aku tidak sependek ini,,cuma berbeda sedikitlah dengnan teman2ku,,tapi semakin lama aku dibawa ke kumpulan orang2 yang lebih tinggi dariku,,hingga muncul celotehan2 menggelikan yang mereka ucapkan padaku,,agak malu memang,tapi aku bahagia,,aku merasa spesial. Sayangnya,,saat aku bertemu dengan teman2 SD, ternyata mereka terlihat menjulang,,meningglkanku di angka 149,,hal ini sepertinya agak menggeser pendapat tentang pengaruh defisiensi iodium terhadap tinggi badanku.
Ada banyak kisah dan pengalaman hidup yang kualami karena 149 cm ini,,seperti selalu menjadi penjuru kecil saat berbaris, tak pernah jadi petugas pengibar bendera saat upacara atau kaki yang menggantung saat duduk di jok bis. Tapi...Alhamdulillah pengalaman2 itu tidak terlalu menyesakkan seperti orang lain yang harus menerima penolakan2 saat mereka melamar pekerjaan yang menempatkan tinggi badan sebagai prioritas utama, dan hal itu menjadi warna warni hidup yang sengaja Allah hadiahkan untukku.
Sepertinya aku atau siapapun akan menjadi begitu bodoh saat kecewa dengan tubuh yang kita miliki. Betapa tidak! tubuh manusia bagaimana pun bentuknya merupakan harta karun ilmu pengetahuan dan keindahan. Dia tersusun atas bertrilyun2 benda ajaib bernama sel! dalam tubuh manusia terdapat sistem yang begitu kompleks,canggih dan sangat teratur. Belum lagi kemampuan yang luar biasa,,termasuk membuat film transformer yang keren itu. Rasanya tak cukup kita bersyukur walau mengucap hamdalah sebanyak sel yang ada di dalam tubuh ini setiap harinya.
Apapun keadaan tubuh ini,,tak ada alasan untuk tidak berkarya atau menghalangi diri mengeluarkan potensi luar biasanya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar